Pasar Kliwon Pasar Induknya Pulau Jawa Bagian Timur

Pasar Kliwon Pasar Induknya Pulau Jawa Bagian Timur 


kudusexplore -Sunan Kudus menurut sejarah penyebaran Islam di Pulau Jawa dikenal dengan Ulama yang pandai berdagang . Hal inilah yang menjadikan masyarakat Kudus terkenal ulet dan gigih dalam bekerja khususnya dalam perdagannya masyarakat kudus sangat maju .

Terbukti  PASAR KLIWWON KUDUS mampu menadi PUSAT PERDAGANGNG grosir di pulau JAWA bagian TIMUR .Pasar Kliwon terkenal dengan pedagang - pedagang besar yang menjual ber
bagai macam barang . Pengunjung Pasar Kliwon tidak hanya dari lokal Jawa Tengah saja ,melainkan banyak dari pedagang dari Jawa Timur seperti dari Tuban , Gresek , Bomjonegoro, sampai dengan Malang banyak yang belanja di sini.

Pasar Kliwon memiliki kelengkapan barang yang sangat berragam ,harganya pun ter bilang cukup terjangkau , tak heran banyak pengkulak dari Jawa Timuran yang  membeli dagangannya di sini .Terhitung Ada seribu lebih  Pedagang dari yang menempati los-los kecil sampai dengan kios-kios yang cukup besar dengan mempekerjakan pegawai mencapai puluhan orang.

Keunikan dari Pasar ini adalah penempatan pedagang yang merata , dalam setiap blok sehingga para pembeli yang mencari barang tidak akan kesulitan. Soal  Kebersihannya jangan di tanya lagi , Pasar Kliwon Kebersihannya sangat terjaga .

Fasilitas  Pasar Kliwon:
- Memiliki Tanga Eskalator , jadi pengunjung benar-benar di manjakan.
- Tersedianya Mesin ATM 
- Toilet Umum 
- Selain itu tempat parkirnyapun cukup luas sehingga para penjual seperti sales yang menawarkan barang atau pembeli yang mau belanja barang tidak kesulitan menempatkan kendaraan sebagai pengangkut 
barang.

Pasar Kliwon bagi Pemkab Kudus  saat ini merupakan asset yang perlu dikembangkan terus , karena selain membuka lapangan pekerjaan bagi warganya juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah lewat berbagai macam retribusi . Selain itu pula Pasar ini juga bisa dijadikan Mascot dalam rangka menarik para investor dari luar yang ingin mengembangkan usahanya di kota Kudus utamanya sector keuangan. Selain Bank pemerintah dan swasta , saat ini banyak koperasi dan usaha finance yang membuka usahanya di kota Kudus dalam rangka penyediaan modal pada pedagang kecil dan menengah yang mencapai hampir seribuan.

Bagi pembaca yang kebetulan lewat di Kota Kudus , bisa mampir di Pasar ini selain barangnya cukup beragam juga harganya ditanggung lebih murah. Dan yang mempunyai hobi kuliner di Pasar Kliwon Kudus juga disediakan kios kuliner yang menyediakan  berbagai menu yang bisa menggoyangkan lidah anda , seperti Soto Kudus, Sate Kerbau khas Kudus, Lentog Tanjung Kudus, Es dawet Khas Pasar kliwon dan banyak yang lainnya di tanggung puas dan mak nyus rasanya. 


Share on Google Plus

About arka farma

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com