GAK BOSENIN SELALU MENJADI TUJUAN ANAK MUDA UNTUK MELEPAS PENAT


Kudus Explore - Perjalanan wisata kali ini Kudus Explore akan berbagi cerita tentang objek wisata alam yang lokasinya berada di lereng gunung muria, yakni air terjun montel. Air terjun setinggi 25 meter tersebut masih satu kawasan dengan objek wisata alam colo kudus dan dekat dengan makam sunan muria. Bagi pengunjung yang sedang berada di kawasan makam sunan muria atau objek wisata colo, dapat mencapai air terjun ini sekitar 30 menit dengan berjalan kaki.

Untuk mencapai lokasi wisata air terjun montel ini, rute menuju air terjun montel bisa menggunakan kendaraan pribadi dan motor atau angkutan umum berwarna kuning coklat dari kota kudus menuju kawasan wisata colo dengan tarif sekitar 15 ribu rupiah, jarak yang ditempuh dari kota kudus menuju wisata colo sekitar 18 kilometer atau sekitar 1 jam dengan kondisi jalan yang bagus dan semakin menanjak.

Setelah masuk kawasan wisata colo, kendaraan pribadi dan motor harus membayar retribusi sebesar 2 ribu rupiah, untuk mobil bisa langsung parkir dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jasa ojek menuju pintu masuk wisata air terjun montel sedang untuk kendaraan motor bisa parkir diarea sekitar pintu masuk wisata alam air terjun montel.

Harga tiket masuk wisata alam air terjun montel 5 ribu rupiah bagi setiap pengunjung yang datang. Terdapat jalan setapak sepanjang 300 meter  dengan berjalan kaki  dari loket tiket masuk sampai air terjun ini, dengan melintasi perkebunan kopi di lereng gunung muria.

Untuk mencapai lokasi, pengunjung harus mempersiapkan fisik dan alas kaki yang tidak mudah terpeleset, karena untuk menikmati pemandangan air terjun lebih bagus ketika musim hujan. Setelah sampai di lokasi, kelelahan yang dirasakan selama menuruni bukit yang agak curam untuk mencapai lokasi terbayar sudah dengan kesegaran air dingin serta pemandangan indah di sekitar air terjun ini. Selain itu, pengunjung juga dapat mandi atau bermain air yang segar dan jernih yang berasal dari pegunungan Muria, diiringi suara burung dan berbagai binatang hutan lainnya.

Di kawasan air terjun montel ini telah tersedia beberapa warung kecil yang menyediakan berbagai aneka makanan dan harga yang ditawarkan relatif murah, di kawasan ini juga terdapat penyewaan pakaian ganti untuk bermain air bagi pengunjung yang memerlukan.
Share on Google Plus

About arka farma

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com