Wisata Alam Watu Payung


Kudus-Wisata Alam Watu Payung berlokasi di salah satu puncak dari pegunungan Muria , tepatnya di desa Ternadi ,Kecamatan Dawe , Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Terletak kira-kira 3,5 km ke Utara dari balai desa Ternadi ,atau 2km dari kompleks Makam Kaliyitno.Dalam perjalanan menuju Wisata Alam Watu Payung kira-kira bisa ditempuh satu jam dengan jalan kaki ,atau sekitar 25menit dengan mengunakan sepeda motor. Ke Eksotisan alam yang indah dan menantang tersaji di tengah-tengah perjalanan menuju lokasi wisata  Alam Watu Payung .

Watu Payung memiliki kisah/cerita , Meski secara historis terbantahkan ,namun sebagai masyarakat meyakini bahwa area Watu Payung merupakan tempat pertemuan Sunan Muria dengan  Laksamana Cheng Ho.

 Watu Payung berwujud batu besar yang cekung dan berlubang sehinga memiliki atap. Watu berarti batu dan Payung identik dengan atau tempat bernaung .Jika dilihat dari teksturnya ,Watu Payung ter bentuk dari patahan lempengan batuan besar hasil dari fenomena alam gempa & hujan .

Watu Payung memiliki keindahan & keunikan , dinding-dinding batunya yang dilingkari oleh akar pohon besar yang tumbuh tepat diatas Watun Payung . Lilitan akarnya menyerupai ukiran , sehinga membuat semakin indah dan menarik untuk dilihat .Meskipun seperti itu Watu Payung juga Terkesan angker , itu dikarenakan lilitan akar sekaligus pohon besar yang rimbun .

Dalam Perjalanan menuju Wisata Watu Payung kita akan disuguhi pemandangan alam yang masih sangat alami mendengar sapaan ranting dan dedaunan yang tertiup angin , riuh suara seranga , kicauan burung yang indah , serta suara gemercik air yang syahdu .
Wisata Alam Watu Payung dapat menjadi tempat berpetualang yang sangat asik. Bagi temen-temen yang punya hobi muncak , Wisata Alam Watu Payung dapat menjadi tempat berpetualang.
Share on Google Plus

About arka farma

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com