Berziarah ke Makam Sunan Muria

Berziarah ke Makam Sunan Muria 

Image @iwnindrajid

Kudus-Berziarah Ke Makam Sunan Muria di Kudus Jawa Tengah. Di Kudus ada 2 makam Wali Songo yang sangat terkenal yaitu Makam Sunan Kudus dan Makam Sunan Muria . Kedua makam tersebut banyak dikunjungi masayarakat baik dari Kudus sendiri dan masyarakat dari  luar Kota Kudus . Makam Sunan Muria sangatlah unik karena berada di lereng Gunung Muria . Akses menuju makam sangatlah berat karena berada di puncak sebuah bukit Kita akan melewati jalanan yang naik turun.Tapi gausah khawatir , Disana banyak sekali Ojek Motor yang siap mengantar kita ke tujuan .

"Suasana gapura menuju ke Makam Sunan Muria."
 Image@rizky_ramadhan22


Lokasi Makam Sunan Muria
Makam Sunan Muria terletak di lereng Gunung Muria di Kabupaten Kudus Jawa Tengah atau tepatnya beralamat di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Dari Terminal Kudus, anda dapat naik angkutan kota yang langsung menuju ke Muria, yaitu jurusan Colo.

Sejarah Makam Sunan Muria di Kudus 
Nama asli dari Sunan Muria adalah Raden Umar Said atau Raden Said. Menurut beberapa riwayat, Raden Said adalah putra dari Sunan Kalijaga hasil pernikahan beliau dengan Dewi Soejinah, putri Sunan Ngandung. Raden Said dikenal sebagai Sunan Muria karena beliau dimakamkan di Gunung Muria, yaitu sebuah gunung yang berada di perbatasan Kabupaten Kudus, Jepara dan Pati. Sunan Muria merupakan salah satu penyebar agama Islam di Pulau Jawa bersama sembilan Sunan lainnya yang lebih dikenal dengan sebutan Walisongo.
Share on Google Plus

About arka farma

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com